17.7.17

Wood Pulp Facial Sponge | Kulit Wajah Kenyal dalam Sekejap | Skincaretips

Wahhh, udah lama gak aktif di BAMBINA. HAHAHA. Sejujurnya aku selalu rindu menulis. Sebenernya sih banyak banget entri di draf aku tapi karna aku rasa tulisan itu kurang cocok dari prolog - epilog jadinya nggak jadi aku post. Dan beberapa interior style yang banyak banget aku harus belajar. Jadi sebelum post setiap interior, aku harus research lagi mengenai style itu. Terakhir aku mau post tentang interior-nya SUSHI HANA. Tp ended up aku masih harus banyak belajar lagi mengenai gimik jepang seperti zen, tulisan, dll yang mereka pakai disana. So, aku banyak banget bahan tapi tidak ada yang dipost. LOL

Kali ini aku post tentang konten baru yaitu #skincaretips. YAYAYAYAYYYY *krik. Jadi, sebenernya aku sejak lulus SMA lebih tepatnya tahun 2012 udah mulai lepas dari krim dokter. YES, I tried A LOT of products. Banyak banget info yang aku baca, lihat, dan dengar. Pada akhirnya baru tahun 2016 ini aku mulai memahami diri sendiri *ciyeee. Aku menyadari kalau "Double Toning" works well on my skin. Walaupun aku terkadang juga melakukan "10 Steps Korean Skincare Routine" sih, tapi ini terlalu ribet buat diriku jadi kalau lagi rajin atau mau ketemu gebetan aja haha *krikrikrikrik. Ohiya, aku punya kulit normal to dry dan gampang bruntusan kalau berhubungan product yang berbentuk oil (tapi belum pernah coba face oil sih karna takut). 

Jadi kali ini aku mau share tentang keajaiban sebuah spons pembersih wajah. Sebenernya beberapa tahun lalu aku pernah beli facial sponge. Karena temen aku, Hana Lamria, bilang kalau penting pakai itu biar lebih bersih. Beli spons-nya di Guardian kayaknya harganya Rp40.000-an. Lupa merek apa karna udah lama banget dan nggak ada ngaruhnya waktu aku pakai. Spons-nya gepeng dan permukaannya rata/halus.

☺Produk
Nah, dua minggu kemarin aku nyobain sebuah spons pembersih wajah lagi. Karena aku ingin membeli Clarisonic tapi harga selangit atau alat elektrik lainnya tapi takut nyetrum *lol. Lalu aku iseng beli yang murah meriah yaitu Wood Pulp Facial Sponge dari  Kinepin , beauty brand dari China (kayaknya). Aku dapet di Jelita Cosmetic Pengampon Surabaya dengan harga Rp20.000 dapet dua buah dalam satu pack.


Packaging
Dua spons ini dibungkus dalam sebuah plastik tebal gitu dengan desain cute baby pink di tengahnya plastik transparan jadi kita bisa lihat bentuk dan warna spons secara langsung
.


Bentuk dan Tekstur
Spons wajah ini berbentuk lempengan bulat dan memiliki lubang-lubang seperti kayu, tapi spons-nya sendiri lembut dan lentur. Mungkin ini mirip dengan Konjac Sponge gitu ya tapi ini lubangnya lebih besar dan bentuknya pipih. Karna bentuknya pipih mungkin ini agak kurang fleksibel kalau menjangkau sudut-sudut wajah, tapi tetep bisa dan bersih kok. Jika bentuknya seperti tetesan air sepertinya akan lebih menyenangkan haha. 


Klaim
Dengan teksturnya yang lembut dapat membersihkan wajah dengan mijatkan dengan lembut. Bahkan baik digunakan untuk kulit sensitif sekalipun. 



Hasil
Setelah pemakaian dua minggu. Aku kasih nilai 9.5/10❤. YASSS SUKA BANGET. JODOH BANGET. Hasilnya melembutkan wajah banget. Aku juga gak percaya apakah ini mimpi T_T. Sebuah spons bisa membuat wajahku selembut ini, jadi lebih kenyal, lembab dan bersih! Bahkan hasilnya bisa aku rasakan waktu pertama kali pakai. Karena kulit aku kering, awalnya aku takut waktu pakai ini jadi makin kering, karena seperti mengeksfoliasi kulit-kulit mati. Tetapi ternyata tidak! aku bahkan pakai setiap pagi-sore karena saking cintanya. 

Karena aku gak gampang percaya, Awalnya aku pakai Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Foaming Face Wash karena emang sabun ini melembabkan, nah aku coba ganti sabun aku yang deep cleansing yaitu L'oreal WHITE PERFECT WHIP Extraordinary Deep Brightening Face Foam Wash hasilnya tetap bersih, lembab, dan kenyal. Jadi memang efek dari spons ini yang merubah segalanya. Biasanya di hidung kerasa ada kotoran ini bisa jadi 100x lebih lembut dan bersih, Waktu pertama kali pakai pikiranku melayang-layang dan pegang-pegang hidung terus. Bahkan setelah pakai make-up pun wajah aku tetap kenyal dan lembab, sampai suka towel-towel sendiri. Bisa gila aku dimabuk asmara sama spons :") This is freaking good.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Foaming Face Wash 
L'Oreal Paris White Perfect Extraordinary Whip - Deep Cleansing & Brightening with Rich Care Foam 


Cara Pemakaian
Cara pemakaian ini adalah cara aku pakai ya, so mungkin kalian punya cara pakai yang lebih benar tolong share di kolom komentar :)) 

Pemakaiannya, pasti dalam keadaan kulit kalian sudah dibersihkan dari make up dan kotoran dengan micelar water, oil based cleanser atau sebagainya. Karena walaupun aku sudah membersihkan wajah sebelumnya, spons punya aku gampang kotor, item gitu entah itu apaan tp lebih mirip eyeliner atau mascara yang tidak terhapus dengan bersih. Ataaaaaaaaaaaau itu adalah daki-daki yang menempel di wajahku :') ?

Pertama aku basahin spons aku, terus aku tuangin sabunnya atas sponsnya. Kalau yang Hada Labo, karna sabunnya berupa foam aku kasih 2 pump tanpa aku remas/penyetin spons-nya. Jadi lansung aku gosok ke wajah. Kalau sabun-nya Loreal karna berbentuk krim jadi aku kasih agak banyak sehingga aku pijat dulu agar keluar busa-nya baru aku pijatkan/gosokkan ke wajah aku. Tapi, hasilnya tetap sama kok. Hanya saja kalau pakai Hada Labo lebih licin dan melembabkan. Kalau Loreal lebih bersih. Jadi kandungannya sesuaikan dengan priority kebutuhan kulit kalian untuk pilihan sabun yang kalian pakai.

Sabun dari Hada Labo ini berbentuk busa
Sabun dari Loreal berbentuk whip/krim

Cara aku menggosokkan spons awalnya ke pipi kanan selama 10 detik, pipi kiri 10 detik, dahi 10 detik, dagu 10 detik, lalu di hidung 20 detik. Leher juga sih kalau lagi gak lupa hahaha. Kemudian Jangan lupa sudut-sudut wajah kalian yang banyak whiteheads, dan blackheads ya. Clogged pores pun jadi bersih bangeeeet! So, enjoy your time buat bersihin wajah ahahhaha. Demi hasil yang maksimal cuy. Bersih sebagian dari iman.

Lalu kalian bisa bilas dengar air dan bersih deh! Lalu, kalian bisa lanjutkan dengan toner, pemembab, dsb!



 Overall 
Aku sangat merekomendasi banget buat kalian yang memiliki masalah komedo, pori-pori tersumbat sehingga wajah terlihat kusam, bruntusan kecil-kecil kulit ayam, dan orang-orang yang pakai make up atau terkena kotoran setiap hari nya. Wajah kalian jadi jauuuuuh sangat lebih bersih, lembut, kenyal, bahkan bruntusan kulit ayam yang kuecil-kuecil pun makin sedikit di hidung aku dengan pemakaian Wood Pulp Facial Sponge ini. Tapi ini pengalaman aku yang kulitnya normal to dry ya.. walau klaim nya sangat cocok untuk kulit sensitif, tapi aku tidak tahu untuk kulit berjerawat gimana. Duuuh senangnya wajah udah kaya piring dicuci pake sunlight :')


 Kamu bisa lihat disini untuk beberapa produk yang aku sebutkan di postingan ini.

Kinepin Wood Pulp Facial Sponge Rp20.000  di Jelita Cosmetic
Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Foaming Face Wash Rp40.000-an (Harga di Femaledaily aku beli di Watson East Coast Center
L'Oreal Paris White Perfect Extraordinary Whip - Deep Cleansing & Brightening with Rich Care Foam  Rp40.000-an (Harga di Blibli.com) aku beli di Watson, tapi kayaknya aku beli Rp90.000-an ya. Mungkin aku lupa.

Sekian ya sharing atau review atau pamer selfie (gak kok!-_-) Semoga tetap rajin posting blog untuk kedepannya! Good luck 


No comments: