22.5.15

Loko Cafe Surabaya Gubeng: Bright and Beauty

Hi Guys! Sorry for very very late post. By the way, started from this post I'll post my feed with Bahasa. Don't you know why, because I am Indonesian and I want to inspire about interior design especially for Indonesian. But, I will be glad if you guys (except Indonesian) love to read my feed. So you can change this post to your language by choosing your language on the bottom of my page.

-----


Minggu lalu, Diana dan saya pengen nyobain makan di stasiun, disini ada cafe baru namanya LOKO, tempat ini mulai menjajah di dalam stasiun-stasiun seluruh Indonesia. Awalnya sempet lucu juga soalnya kalau ke stasiun itu pas udah bulan liburan dan pergi ke luar kota. Jadi rindu masa-masa liburan gitu ditengah hecticnya ujian akhir semester. Sabar, Fris, 2 minggu lagi.......... 

Tampak luarnya tentu saja seperti lokomotif kereta, bentuknya segi empat. Dari luar udah kelihatan banget kalau gaya yang dipake adalah kontemporer, kenali saja dengan jendela besar, garis-garis lurus, warna netral dan merah, Bersih dan cantik ya!:) Hayo mana yang pintu mana yang jendela?



Logo LOKO menarik dan mudah diingat. saya tidak mengerti masalah branding, tapi pengen aja gitu bilang kalau sekali lihat logo LOKO, rasanya udah inget aja kayak, "lah ini kan LOKO." Pas pertama kali masuk, ruangannya kelihatan hangat ya? Yuk mari masuk...........


Gaya kontemporer yang open plan dengan jendela-jendela besar ini sebenernya memudahkan banget buat orang-orang yang dateng. Jadi, kalau pengunjung lagi nunggu kereta atau jemputan bisa langsung kelihatan. Walaupun ruangannya kecil tapi warna-warna netral yang menyatu sama lingkungan sekitar bikin vibenya feels so relax gitu ya..

Emang sih sirkulasi antara meja dan kursi lain terhitung sempit dan berdempetan dengan meja dan kursi lain, Alasannya, emang disini cuma buat walk in to go visitor yang gak berlama-lama ada di dalem sini. Jadi buat kalian yang mau curhat nangis bombay sampe tengah malem, jangan disini ya! 


Kalau dari segi dinding, dominasi cat putih dan kombinasi bata ekspos yang merah bata biar nyatu aja kesan naturalnya sama sekitarnya, furniturenya perpaduan besi cat hitam dan kayu pinus salah satu kayu berwarna terang, jadi kelihatan cantik tapi tetep bersih. Daripada netral-netral aja, akhirnya ada sentuhan lantai bunga yang menarik, motif yang eklektik floral, lantai ginian emang lagi hitz dua tahun terakhir ini. Lantai ini dipilih emang warna-warna gradasi hangat kaya merah gitu balik lagi karena dipilih gaya kontemporer.

Disini juga pake partisi antar dua meja mungkin karena sirkulasi antar meja sangat minim jadi ya gini, biar pengunjung tetep merasa kalau dia punya privasi ketika ngobrol dan makan disini. Tetep sih partisinya jeruji besi gitu biar tempatnya tetep kelihatan luas. Suka deh idenya kreatif! 

Karena tempatnya sempit, akhirnya plafon emang dibikin tinggi, tapi tetep ngerasa nyaman karena ada drop ceiling garis garis besi yang ada lampu gantung warna kuning hangatnya. Jadi, hawa dan pencahayaan alami tetep dapet, dan plafon tinggi jadi sedikit terabaikan.


Makanannya MURAH BANGET! ya maksudnya terhitung murah lah ya dibanding yang ada kebanyakan. Kalau LOKO disini istimewanya ya makanan Khas Surabaya, seperti Ayam Penyet Surabaya, Bebek Sambel Mangga, Rawon Iga Monster, dan Nasi Goreng Surabaya. Minuman disini juga LENGKAP! Cari smoothies, juice, mojito, teh, kopi, dessert, yogurt mereka punya. Asal bukan cari jodoh buat hati-hati kalian yang sedang haus akan cinta, ya! (*krik krik)

Tapi tetep saya pesennya yang bukan khas surabaya, habisnya tertarik sama Dory Steak yang dibandrol kurang dari IDR 30.000! Diana sempet pesen Ayam Penyet Surabaya, tapi ternyata out of stock jadinya dia order Spaghetti Tuna Pedas, emang dasarnya lidah-lidah Surabaya doyannya yang pedes-pedes, tapi kita berkata-kata manis kok ❤ 

Food: Spaghetti Tuna Pedas ()
Beverage: Iced Lychee Tea ()

Food: Dory Steak ()
Need more seasoning, maybe?
Beverage: Lemon Squash ()

*****


Ruangan ini segi manapun difoto tetep photogenic! Cewek diatas yang pake baju biru itu temen saya, Diana, She already has  boyfriend, kalau foto dibawah ini belum punya kok. (*krik krik) Oiya pas saya kesini, cafenya lumayan penuh sekitar jam 3-5 sore gitu. Jadi yang pengen mampir kesini mungkin siang atau diatas jam 5 sore udah sedikit longgar. Hmmm... kalau soal makanan seneng banget deh! Sampai jumpa lain waktu ya LOKO Surabaya! Mari kita coba LOKO-LOKO yang lain 

*****


Tips & Thoughts
  • Sepertinya banyak yang akan membawa koper dan ransel, mungkin disini butuh locker atau rak yang bisa mereka pakai untuk meletakkan barang-barang mereka sehingga tidak menghalangi jalan masuk
  • Butuh lilin pada setiap meja karena ada lalat-lalat mulai usil
  • The waitresses were pretty nice and fast respond 
  • Nice Interior and Exterior! Inspiring 
Summary



Name :
LOKO Cafe
Location :
Stasiun Surabaya Gubeng (bukan yang di seberang Grand City Mall)
Jalan Gubeng Sawah, Pacar Keling. Surabaya
Best Time to Visit : 13.00 - 15.00
Instagram : @Lokocafe
Rating :
Coziness 
Service 

Facility 
Lighting  
Food 

Temperature: Okay

Range of Price :
Foods Rp. 17.000, -  Rp. 43.000, -
Drinks Rp. 12.000, -  Rp. 25.000, -

Wi-fi : 
Not Available

Electricity : Not Available
Smoking : 
Outdoor area only